Tembus Semifinal, Anak Aceh ini Yakin Denmark Biasa Juara EURO 2020

halaman7.com – Jakarta: Timnas Denmark berhasil maju ke semifinal Euro 2020. Denmark menang  2-1 atas Timnas Republik Ceko pada laga perempat final di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, yang berakhir Minggu 3 Juli 2021 dini hari waktu Indonesia.

Anak Aceh yang pernah tinggal di Denmark, Tarmizi Age menilai, Timnas Denmark sangat menguasai jalannya pertandingan sejak awal laga. Tim berjulukan Danish Dynamite itu langsung menekan Rep Ceko begitu permainan dimulai.

“Mereka mendapatkan gol cepat, lewat Thomas Delaney,”  ujar Tarmizi Age, Minggu dini hari tadi.

Dikatakan, Denmark jauh lebih unggul dari Timnas Belanda yang menjadi lawan Timnas Rep Ceko di babak 16 besar.

Tarmizi Age mengatakan, sedari awal sudah memprediksikan para pemain Republik Ceko akan sangat sulit menghadapi para pemain Denmark yang punya semangat juang cukup tinggi.

Akibat tekanan para permain Timnas Denmark yang solid. Mereka langsung unggul pada menit kelima lewat sundulan Thomas Delaney yang memanfaatkan umpan sepak pojok Stryger Larsen.

Penjaga gawang Timnas Republik Ceko, tidak bisa berbuat banyak untuk menghalang bola menerjang gawang yang dijaganya.

Tidak cukup satu gol, tiga menit sebelum turun minum. Timnas Denmark kembali sukses menggandakan keunggulan.

“Sontekan Kasper Dolberg hasil umpan silang Joakim Maehle membuat Danish Dynamite makin sulit dilawan Ceko,” ujar ujar pria Aceh lulusan AMU Nordjylland, Aalborg, Denmark ini mengomentari terjadinya gol kedua Denmark.

Namun, semangat Timnas Republik Ceko yang coba berusaha untuk memenangi permainan tetap mereka punya. Walau dalam keadaan susah payah, akhirnya empat menit paruh kedua Patrik Schick memanfaatkan umpan Vladimir Coufal untuk merobek gawang Timnas Denmark.

INFO Terkait:

“Saya kira hasil kemenangan Denmark 2-1 atas Rep Ceko sudah cukup untuk membuktikan negara Viking itu akan muncul  menjadi juara di Piala Eropa 2020,” ujar Tarmizi Age penuh yakin.

Tunggu siapa yang akan menjadi lawan Timnas Denmark di babak semifinal Euro 2020. Antara Inggris dan Ukraina sudah pasti akan menjadi perlawanan yang sangat mendebarkan nantinya, sebut putra Aceh asal Bireuen.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *