Civitas Akademika Unaya Doakan Nurul Akmal Rebut Emas di Olimpiade Tokyo, Sore ini

halaman7.com Aceh Besar: Civitas Akademika Universitas Abulyatama (Unaya) Aceh Besar mendoakan lifter nasional asal Aceh Nurul Akmal bisa merebut emas dalam olimpiade Tokyo 2020. Nurul Akmal akan bertanding sore ini di cabang angkat besi di kelas 87 kg.

Nurul Akmal adalah alumni Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek). Menjadi kebanggaan Unaya dan Aceh serta Indonesia secara umum, sebagai perwakilan kontingen Indonesia pada ajang olahraga terbesar di dunia yaitu Olimpiade yang saat ini sedang berlangsung di Tokyo, Jepang.

“Mari kita berdoa seluruh masyatakat Aceh dan Indonesia secara umum, agar Nurul Akmal bisa meraih emas sore ini,” ujar Rektor Unaya R Agung Efriyo PhD, Senin 2 Agustus 2021.

Rektor mengatakan Unaya sebagai Rumoh Ilmu dan Budaya. Selalu mendukung dan memberikan support yang besar bagi mahasiswa yang berprestasi, baik secara akademik dan non-akademik.

Rektor juga berharap Nurul Akmal dapat memberikan penampilan terbaiknya di Olimpiade Tokyo. Bisa membawa pulang medali bagi Indonesia. Ini tentu menjadi kebanggan Universitas Abulyatma, Aceh dan Indonesia.

Ketua Prodi Penjaskesrek, Yulinar MPd mengungkapkan Amel – saapan akrab Nurul Akmal – mahasiswa yang rajin kuliah. Dia selalu latihan disela-sela jadwal kuliah. Apabila berbenturan dengan perkuliahan, Amel diberikan kelonggaran sehinga baik kuliah dan latihan tetap sama-sama bisa ditekuni.

“Kita berdoa, agar Amel bisa menorah prestasi terbaik di Tokyo, Jepang,” ujar Yulinar.

Nurul Akmal adalah mahasiswa lulusan Unaya 2019. Lulus dengan predikat sangat memuaskan. Lifter Aceh kelahiran di Tanah Luas, 12 Febuari 1993, anak pasangan Hasballah dan Nurmala. Mulai menunjukkan minatnya pada olahraga sejak kecil. Namun, Nurul Akmal mulai menggeluti olahraga angkat besi sejak berkuliah di Unaya. Mulai saat itu dia sudah banyak mengikuti kompetisi baik dikancah nasional maupun internasional.

Sebelum terjun di Olimpiade Tokyo, Amel tampil memukau di  Asian Championship di Taskent, Uzbekistan April lalu. Dengan total angkatan 251kg dengan snatch 111kg dan clean and jerk 140kg. Kejuaraan ini adalah ajang kualifikasi Olimpiade dan Nurul Akmal mendapatkan posisi kelima. Dengan prestasi terakhir ini dan keikutsertaanya diberbagai ajang internasional membuatnya terpilih sebagai atlit angkat besi untuk olimpiade Tokyo 2021.

Pada Olimpiade Tokyo, Nurul Akmal akan turun pada cabang olahraga angkat besi dikelas berat +87kg yang akan bertanding melawan sembilan lifter lainnya untuk memperebutkan medali.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *