Gampong Pondok Kemuning Gelar Upacara HUT ke 76 RI di Puncak Bukit

halaman7.com  Langsa: Pemerintahan Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia di puncak bukit yang berada di gampong setempat Selasa, 17 Agustus 2021.

Inspektur Upacara langsung dipimpim Geuchik Pondok Kemuning, Saiful Azhar. Komandan Upacara Babinsa Koramil Langsa Timur, Koptu Ali Imran. Komandan Pasukan, Briptu Abdillah Pusuza dan peserta perangkat gampong, Tuha Peut, PKK dan kader posyandu serta pendamping desa, Julianto.

Saiful Azhar, mengatakan, upacara dilakukan agar mengingat kembali bagaimana usaha para pejuang untuk dapat memerdekakan Indonesia.

“Ditandai dengan berkibarnya bendera Merah Putih, pada 17 Agustus 1945 lalu. Itu tanda perjuangan para pejuang sudah tiba di puncaknya. Pengibaran bendera itu melambangkan kemerdekaan Indonesia dari para penjajah di masa itu,” ucap Saiful Azhar.

Dijelakannya, meskipun Indonesia telah merdeka. Tapi sebagai anak-anak bangsa Indonesia, seluruh masyarakat harus terus menghargai proses kemerdekaan pada masa lalu.

Penghargaan itu dengan cara terus berjuang dan berusaha. Melakukan sesuatu agar Indonesia dapat lebih maju.

“Kemerdekaan yang saat ini kita rasakan bukan tanda untuk berhenti berjuang. Melainkan tanda untuk berjuang lebih keras lagi untuk mewujudkan Indonesia menjadi bangsa yang lebih besar lagi,” ucapnya.

Sebab itu, mari kita terus berjuang untuk mengisi kemerdekaan dan membuat Indonesia lebih maju,” pungkasnya.[habib | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *