Ini yang Dilakukan Dandim Aceh Barat usai Peringatan Detik-detik Kemerdekaan

halaman7.com  Aceh Barat: Usai melaksanakan Upacara detik-detik Proklamasi, Forkopimda Aceh Barat.Sebagai rangkaai peringatan Kemerdekaan Rl yang ke-76 melakukan Kunjungan Sosial dipimpin Dandim Aceh Barat Letkol lnf Dimar Bahtera, Selasa 17 Agustus 2021.

Ikut dalam rombongan Dandim diantaranya Wakil Bupati Aceh Barat Drs Banta Puteh Syam. Asisten 1 Sekdakab Mawardi SH Kakan Kemenag H Khairul Azhar SAg. Kadis PUPR, Kurdi. Kadis Perkebunan dan Peternakan, Danil Ardian. Kepala BPKD Zuliadi SE serta Ketua Majelis Adat Aceh, Syahiddin.

Sasaran Kunjungan Sosial yakni RSUD Cut Nyak Dien. Lapas Kelas ll B Meulaboh dan yang terakhir adalah Panti Asuhan Suci Hati.

Sebagai pimpinan rombongan, Letkol lnf Dimar Bahtera menyampaikan Kunjungan Sosial ini merupakan rangkaian dari HUT Rl yang genap usia 76 Tahun.

“Pada hari inilah Republik kita lahir atau dinyatakan Merdeka. Untuk itu momen ini harus patut disyukuri. Di usianya ke 76 Tahun, kita dituntut harus menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ujar Dandim.

Sesuai tema yang diangkat yakni lndonesia Tangguh lndonesia Tumbuh. Selogan tersebut harus bisa dimaknai. Untuk mampu menghadapi tantangan maupun tekanan yang datang dari segala penjuru.

“Saya yakin, Kita pasti bisa bangkit dari berbagai guncangan dan cobaan dengan menghadapi secara bersama – sama,” ungkap Dandim

Saat Kunjungannya Kelapas Kelas ll B Meulaboh, Forkopimda disuguhkan dengan berbagai macam keterampilan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Tentunya kratifitas WBP tersebut mendapatkan apresiasi dari Forkopimda.

Dimata Dandim, skill dan keterampilan yang dimiliki WBP sangat luar biasa. Dengan hasil yang ditunjukkan, tidak menutup kemungkinan ini bisa menjadi Home lndustri. Akan berefek signifikan bagi ekonomi di Aceh Barat khususnya.

“Kami sungguh sangat tertarik dan terpikat dengan berbagai miniatur maupun jaring atau jala ikan hasil jemari WBP. Berkat menejemen dan pengelolaan yang baik, maka WBP memiliki skill dan keterampilan yang memupuni sehingga bisa dijadikan bekal bagi mereka,” ujar Dandim.

Untuk itu, atas nama Forkopimda Dandim memberikan dukungan. Agar kedepannya bisa dibantu pendanaan. Diharapkan WBP kedepannya semakin produktif. Kepada pihak Lapas, jika ada kendala bisa laporkan segera.

“Forkopimda dalam hal ini Pemda, TNl dan Polri akan selalu siap membantu kapanpun,” pungkas Dandim.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *