Purwono, Pengibar Merah Putih di Pucuk Durian Setinggi 45 Meter

halaman7.com Langsa: Purwono (32 tahun) seorang warga Desa Aleu Nyamuk, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, mengibarkan bendera Merah Putih di pucuk pohon durian. Tak tanggung-tanggung, bendera tersebut dikibarkan diketinggian 45 meter.

Bendera Merah Putih di pucuk durian. FOTO h7 – ist –

Purwono dengan nekad memanjat pohon durian di ketinggian 45 meter tersebut. Dipucuk tertinggi pohon yang terkenal lezat tersebut, Purwono menancapkan bendera Merah Putih berukuran 2 meter.

Purwono menyebutkan, pemasangan bendera di Alue Nyamuk ini, bukan hanya dilakukan dirinya sendiri. Malinkan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Ini menjadi bentuk kebersamaan di Alue Nyamuk. Karena kalau bersatu, semua bisa dilakukan. Termasuk kebersihan dan untuk kemajuan desa ke depannya,” ujar Purwono, Sabtu 14 Agustus 2021.

Apa yang dilakukan Purwono bersama warga ini, mendapat apresiasi dari Komandan Kodim Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar.

Sebagai bentuk apresiasi tersebut, Dandim melalui Danramil Birem Bayeun, Lettu Inf Jaya Sakti memberikan bingkisan kepada Purwono.

INFO Terkait:

Lettu Inf Jaya Sakti mengatakan ini menjadi bukti masyarakat Desa Alue Nyamuk cinta tanah air. Terutama dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ini menjadi kegiatan yang menunjukkan jiwa nasionalisme, jiwa cinta kepada Pancasila. Karena dengan memasang bendera merah putih. Menjadi salah satu perbuatan menunjukkan rasa cinta kepada bangsa.

“Desa Alue Nyamuk harus bisa menjadi percontohan desa lainnya di wilayah Aceh Timur dan Kecamatan Birem Bayeun khususnya,” jelas Danramil.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *