42 Hari Jabat Kapolda, Irjen Pol Ahmad Haydar Silaturrahmi dengan 7 Ulama Kharismatik Aceh

halaman7.com – Banda Aceh: Pas sekitar 41 hari atau 1 bulan 21 hari menjabat Kapolda Aceh. Irjen Pol Ahmad Haydar melakukan silaturrahmi dengan 7 ulama kharismatik Aceh.

Kapolda bersama Abu Usman Kuta Krueng. FOTO h7 – istimewa –

Ini menjadi salah satu pembuktian komitmen yang dicanangkan Irjen Pol Ahmad Haydar, saat dipercaya sebagai Kapolda Aceh, sejak 10 Agustus 2021. Ada 9 komitmen yang dicanangkan Kapolda Aceh yang sudah dipaparkan sejak dua hari bertugas di Aceh.

Rangkaian silaturrahmi ini, sesuai dengan komimen No 1 dan No 8. Komitemen No 1 tersebut, yakni: “Meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa”. Sedangkan Komitmen no 8, yakni: “Menjunjung tinggi dan menghormati kearifan lokal dalam semangat nasionalisme”.

Sebagai salah satu bentu mewujudkan komitmen tersebut, dalam kunjungan kerjanya ke Pidie Jaya dan Pidie, Selasa 21 September 2021. Kapolda melakukan silaturrahmi dengan sejumlah ulama kharismatik di Aceh.

INFO Terkait:

7 Ulama Kharismatik

Tujuh ulama kharismatik yang dikunjungi untuk bersilaturrahmi tersebut yakni, Abu Usman Kuta Krueng; Abu Tumin; Abu Mudi; Waled Nu; Abon Arongan; serta Abon Cot Tarom dan Tu Sop.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy mengatakan, dalam kunjungan ke Pidei Jaya. Kapolda Aceh mengawali kunjungan ke kediaman Abu Kuta Krueng di Kecamatan Bandar Dua. Dalam kunjungan itu, Kapolda ikut didamping Kapolres Pidie Jaya, AKBP AKBP Musbagh Ni’am.

Kapolda bersama Abu Tumin. FOTO h7 – istimewa –

Di Bireuen adalah melakukan sejumlah kegiatan, mulai dari mengunjungi ulama, audiensi dengan Forkopimda setempat, berkunjung ke Polres Bireuen hingga membagikan bansos.

Dalam perjalanan ke Bireuen, Kapolda menjumpai Abu Tumin, Abu Mudi, Waled Nu, Abon Arongan, Abon Cot Tarom dan Tu Sop.

Setelah itu, baru Kapolda Aceh didampingi Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Marzuki Ali Basyah, berkunjung ke Polres Bireuen. Di Mapolres Bireuren Kapolda memberikan arahan pada perwira dan para Bhabinkamtibmas terkait penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi di Bireuen.

“Kapolda Aceh dalam sejumlah kegiatannya itu. Turut membagikan secara simbolis bantuan sosial kepada para ulama yang dikunjunginya baik di Pidie Jaya maupun di Bireuen,” ungkap Kabid Humas.

Di Mapolres Bireuen Kapolda menyerahkan Bansos secara simbolis kepada Bhabinkamtibmas.  Diterima Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja.[andinova | red 01]

Satu tanggapan untuk “42 Hari Jabat Kapolda, Irjen Pol Ahmad Haydar Silaturrahmi dengan 7 Ulama Kharismatik Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *