Ingin Roasting Kopi Gayo Kualitas Terbaik, ABC Pilihannya

halaman7.comTakengon: Kopi Gayo kini memang jadi primadona. Kerab dicari banyak kalangan para pecinta kopi di tanah air. Salah satu pilihan yang menjadi incaran yakni kopi asal dataran tinggi Gayo, baik Aceh Tengah maupun Bener Meriah.

Rоаѕtіng kopi merupakan рrоѕеѕ реmаnggаngаn atau penyangraian bіjі kopi уаng mаѕіh mentah (grееn coffee bеаns) sampai tіngkаt kematangan sesuai yang diinginkan. Tentunya saja, perlu orang terampil dan mengolahnya.

Proses roasting kopi ini sendiri bertujuan untuk mеmbеntuk rаѕа atau karakter аѕlі dari bіjі kорі tersebut. Bіjі kopi уаng tіdаk di sangrai tentunya аkаn memiliki rаѕа уаng ѕаngаt раhіt ѕааt dіѕеduh.

Di Aceh Tengah, banyak bermunculan bisnis roasting kopi rumahan (home industry). Salah satunya, Arona Baru Coffee (ABC). Bisnis yang digeluti Pak Damri ini, banyak menjadi incaran para penikmat kopi di sejumlah daerah di Indonesia, seperti Banda Aceh, Medan dan Jakarta serta sejumlah daerah di Pulau Jawa.

Damri mengaku, usaha ini digelutinya sejak 2019. Hanya saja, saat pendemi Covid-19 melanda tanah air termasuk ke dataran tinggi Gayo, usaha tersebut sempat mandek, karena banyaknya bayer yang menahan pembelian akibat terganggu pandemi corona.

“Roasting kopi ini saya tangani sendiri, dengan dibantu tenaga trampil dan professional,” ujarnya saat berbincang halaman7.com dengan di tempat usahanya di kawasan Tan Saril, Aceh Tengah.

Harga yang ditawarpun sangat variasi dan terjangkau. Varian kopi yang ditawarkanpun tak hanya Arabica Gayo, namun juga rubusta pilihan dan berkualitas.

Tidak hanya sebatas roasting kopi, Damri juga menyediakan bubuk kopi yang berkualitas bagi siapa saja yang menginginkannya. Mulai dari bubuk kopi robusta, bland, Arabica gread I, premium bahkan natural.

Kalau ingin kualitas lebih tinggi, Damri juga menyediakan bubuk kualitas terbaik dan super, seperti fullwashed, long berry, pea berry, luak liar asli dan winey. Kisaran harga mulai dari Rp85.000/kg hingga Rp350 ribu/kg.

Jika penasaran dan ingin merasakan dan menyeruput kopi hasil roasting Pak Damri ini, pembaca bisa menghubunginya di nomor kontak 0852 6096 4922. Jangan mengaku pecandu kopi, kalau belum rasakan sensasi nikmatnya kopi hasil roasting ABC ini.[andinova]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *