Kajati Aceh Lakukan Pengawasan Kinerja di Bumi Muda Sedia

halaman7.com – Aceh Tamiang: Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, Dr Muhammad Yusuf SH MH melakukan pengawasan kinerja di Bumi Sedia Muda,Aceh Tamiang, Kamis 14 Oktober 2021.

Kajati Aceh mengatakan, kedatangannya sebagai langkah pengawasan dan evaluasi kinerja para aparatur kejaksaan.

“Saya ingin melihat bagaimana kinerja para staf khususnya dalam bimbingan perkara,” ungkap Kajati saat berada di pendopo Bupati Aceh Tamiang.

Yusuf menyarankan kepada Pemkab untuk dapat mengoptimalkan fasilitas hukum yang tersedia di kejaksaan setempat. Hal ini dinilai esensial demi sinergitas dan efektifitas agenda yang akan dijalankan.

Dalam membangun daerah ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Kekompakan dan kolaborasi seluruh pihak menjadikan faktor penentu dalam penyatuan. Sehingga semua instansi dapat berjalan bersinergi.

Kolaborasi dan Sinergi

Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin menyampaikan, Pemkab senantiasa berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam pelaksanaan pembangunan.

“Sejauh ini Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan dan kebijakan, mengenai isu maupun permasalahan yang terjadi khususnya di bidang pembangunan,” tutur Wabup.

Dikatakan, kerjasama yang sudah terjalin selama ini antara Pemkab baik dengan Kejati Aceh dan Kejari setempat sudah sangat baik. Sikap saling bersinergi dan berkolaborasi yang demikian akan terus terjalin dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Kami mendukung sepenuhnya setiap program dan terobosan-terobosan dari Kejati Aceh dan Kejari Aceh Tamiang. Sehingga supremasi hukum dapat berdiri tegak. Setiap permasalahan yang terjadi dapat di minimalisir di Bumi Muda Sedia yang kita cintai ini,” tambahnya.

Turut ikut menyambut kedatangan Kajati Ketua DPRK, Suprianto. Sekda Asra, Kapolres AKBP Imam Asfali, Kejari Agung Ardyanto, unsur Forkopimda plus serta sejumlah Kepala SKPK Aceh Tamiang.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *