Mantapkan Langkah Jadi Ketua PWI Aceh, Iranda Novandi Ambil Formulir Pendaftaran

halaman7.com – Banda Aceh: Salah satu kandidat bakal calon (Balon) Ketua PWI Aceh, Priode 2021-2026, Iranda Novandi, resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh, dari Sekretaris SC, Mukhlis Musa, Senin 15 Nopember 2021, sore.

Iranda Novandi di dampingi redaktur yunior Beritamerdeka.net, Dian Emsaci, menjadi kandidat kedua yang mengambil  berkas  persyaratan pencalonan dan formulir dari SC di Kantor PWI Aceh di kawasan Simpang Lima, Banda Aceh.

Mukhlis Musa mengatakan, Iranda Novandi sudah memantapkan maju sebagai kandidat ketua, di Senin sore ini. Sebagai panitia pengarah (SC) pihaknya masih menunggu selangkah lagi bagi Iranda biar dianggap sah sebagai calon Ketua PWI Aceh.

“Kita tinggal tunggu kapan dikembalikan berkasnya.Setelah diverifikasi nantinya dan dinyatakan lengkap, baru kita nyatakan sah sebagai calon,” ujar Mukhlis.

Sementara itu, Ketua SC Nurdin Syam mengatakan sudah membuka pendaftaran Balon kandidat Ketua PWI hingga batas waktu saat di bukanya sidang pleno pada hari H pelaksanaan sidang di Konferensi Provinsi ke XII nanti.

Nurdin Syam menyebutkan, hingga Senin sore, baru kandidat Imran Joni yang sudah mengembalikan berkas formulir dan persyaratan pendaftaran yang maju sebagai Ketua PWI Aceh.

Pada kesempatan itu, Iranda Novandi mengatakan, dalam waktu dekat akan segera mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon ketua PWI Aceh tersebut.

“Insya Allah, kita akan segera kembalikan berkas dalam dua hari ke depan,” ujar Iranda yang kini masih menjabat Wakil Ketua bidang Pendidikan PWI Aceh.

Dikatakannya, ada sejumlah program khusus yang akan dilakukannya nanti. Salah satunya jika terpilih menjadi Ketua PWI Aceh, akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus meningkatan pemberdayaan wartawan di Aceh.

Dikatakannya, pemberdayaan wartawan itu meliputi tiga hal yaitu, pertama, melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), kedua, pemberdayaan kesejateraan wartawan, dan ketiga, pemberdayaan dari media.

“Tiga hal ini menjadi satu kesatuan, untuk kita menjadikan PWI sebagai rumah besar para wartawan di Aceh,” ujar Iranda yang juga pendiri halaman7.com ini.

INFO Terkait:

Dalam kiprahnya sebagai wartawan, Iranda mengawali karirnya sebagai wartawan Harian Analisa perwakilan Medan di Banda Aceh, sejak 1999. Seiring kemajuan dan dinamika zaman, Iranda juga kini menjadi Pemred di beritamerdeka.net dan AcehBisnis.com.

Dengan kepiawaianya dalam dunia jurnalistik, Iranda berhasil mengantarkan beritamerdeka.net dan AcehBisnis.com menjadi media yang telah terverifikasi oleh Dewan Pers.

Bukan saja menguasai ilmu jurnalistik secara teori dan praktek, Iranda jebolan jurusan Komunikasi, Unida ini, juga telah menulis dua buku. Serta sejumlah karya lainnya baik berupa feature dan puisi yang juga telah dibukukan dalam antologi bersama dengan sejumlah penulis dan penyair Aceh bahkan Indonesia.

“Saat ini ada dua buku lagi yang masih dalam proses perampungan. Buku tentang profil tokoh di Aceh,” ujar Iranda beri bocoran sedikit tentang buku yang direncanakan bisa terbit pada 2022 nanti.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *