Sabang Jajaki Kembali Penerbangan Perintis di Bandara Maimun Saleh

Pj Walikota bersama Danlanud dan kepala Bandara meninjau Bandara Maimun Saleh.[FOTO: h7 - dok humas]

halaman7.com – Sabang: Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, mencoba kembali menjajaki dibukannya penerbangan perintis melalui Bandara Maimun Saleh. Ini guna menunjang pengembangan wisata di Pulau Weh tersebut.

Untuk itu, Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi meninjau Bandar Udara Internasional Maimun Saleh Saleh, Sabang. Sebagai upaya untuk meningkatkan aksesibilitas transportasi yang akan mendukung sektor pariwisata Kota Sabang.

“Bersama penyelenggara unit Bandara dan Lanud Maimun Saleh. Pemko Sabang terus berkoordinasi terkait langkah-langkah kemungkinan dibukanya kembali penerbangan perintis di Kota Sabang,” kata Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi, Selasa 27 September 2022.

Menurutnya, akan banyak tahapan koordinasi dan tindak lanjut yang akan dilakukan. Baik di pemerintah pusat maupun seluruh stakeholder terkait.

“Mudah-mudahan tantangan dan hambatan yang terjadi selama ini dapat kita carikan solusi bersama. Tentunya kami sangat optimis dan terus mengupayakan agar kembali terwujudnya penerbangan di Kota Sabang ini,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bandara Maimun Saleh, Yan Budianto yang mengatakan akan terus berusaha melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan akan memberikan informasi secepatnya terkait langkah-langkah yang harus dilalui.

Sementara itu, Komandan Lanud Mus, Letkol Pnb Fahrur Rozi, turut menyambut baik rencana kembali dibukanya penerbangan ke Kota Sabang.

Ini akan sangat baik bagi perkembangan pariwisata sekaligus menjadi nilai tambah bagi masyarakat Sabang dari segi ekonomi.[M Munthe]

Baca Juga  Menikmati Sunset dari Menara Merah Putih Pulau Weh + Video

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.