Cara Pemko Sabang Tingkatkan Kualitas UMKM

Pj Walikota beri cenderamata bagi BSI yang latih UMKM di Sabang.[FOTO: h7 - dok humas pemko]

halaman7.com – Sabang: Guna meningkatkan kualitas UMKM di Kota Sabang, Pemko Sabang melakukan cara jitu. Dengan menggandeng Bank Syariah Indonesia (BSI), Pemko Sabang gelar pelatihan bordir dan peningkatan UMKM binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Sabang.

Kegiatan yang diinisiasi Dekranasda Kota Sabang ini, ini dibuka Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi, di gedung sekretariat Dekranasda, Rabu 13 September 2023.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ibu Fitriana, Area Manager BSI Banda Aceh beserta seluruh jajaran BSI, yang telah cepat merespon dan membantu UMKM kami dengan hadirnya pelatihan ini,” kata Pj Walikota Sabang.

Dikatakan, dengan semangat kekompakan para pelaku UMKM dan kehadiran organisasi-organisasi wanita se Kota Sabang. Pelatihan dan pembinaan tersebut diharapkan dapat berjalan lancar dan dimanfaatkan dengan baik. Untuk berinovasi meningkatkan kualitas produk UMKM.

Khususnya produk kerajinan unggulan Dekranasda, yang juga diharapkan bisa terus hadir berinovasi dan mampu menyuplai kebutuhan wisatawan. Sehingga baik wisatawan domestik maupun mancanegara akan berlama-lama tinggal dan berbelanja di Sabang.

Area manager BSI Banda Aceh, Fitriana, juga mengapresiasi semangat para pelaku UMKM yang mengikuti pelatihan ini. Dijelaskan pelayanan serta program bantuan UMKM, memang sedang dijalankan pihaknya.[M Munthe]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Dinas Perkim Gayo Lues Bangun 30 Rumah Dhuafa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *