Trand Positif Menular ke GandaCampuran Indonesia

Hongkong Open

Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov/Pitha.[FOTO: h7 - dok PBSI]

halaman7.com – Hongkong: Trand positif di Hongkong Open 2023, menular ke ganda campuran Indonesia. Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil lolos ke quarter final di turnamen seri 500 tersebut.

Pada laga babak 16 Besar, Ronov/Pitha berhasil mengalahkan pasangan China Taipe, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min, lewat pertandingan dua gim langsung.

Rinov/Pitha berhasil menang telak dengan skor 21-9, 21-14. Dengan melajunya pasangan Ganda campuran ini, membuat peluang Indonesia berjaya di turnamen ini semakin besar.

Sayangnya, langkah Rinov/Pitha ini tak menular ke pasangan Rehan Noval Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Unggulan ke 6 dalam turnamen ini dikalahkan pasangan ganda campuran tuanrumah.

Rehan/Lisa kalah dari pasangan Tang Chun Man/Tse Ying Suet lewat pertarungan rubber game. Sempat mencuri kemenangan di gim pertama 22-20, pada gim ke 2 dan ke 3, Rehan/Lisa kalah, 14-21, 10-21.

Sebelumnya, sejumlah pebulutangkis Indonesia juga sukses melangkah ke babak perempat final. Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinusuka Ginting dan Jonatan Christie serta tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga berhasil melaju ke perempat final atau quarter final Hongkong Open 2023, pada Kamis 14 September 2023.

Begitu juga di sektor ganda putri, harapan Indonesia datang dari pasangan Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berhasil lolos ke perempat final. Pasangan Apri/Fadia berhasil melaju dengan mengalahkan pasangan India.

Sedangkan di ganda putra, pasangan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. Daddies berhasil mengalahkan pasangan muda dari China Taipe dengan dua gim langsung. Daddies yang menjadi unggulan ke lima dalam turnamen ini mengalahkan, pasangan Chu Hsiang Chieh/Yang Min Tze dengan skor 21-19, 21-14.

Kemenangan ini juga diikuti pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan mengalahkan kompatriotnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dengan dua gim langsung, 21-15, 21-17.[andinova | red 01]

Baca Juga  Kapolri Ganti Irwasda dan Tiga Pejabat Utama Polda Aceh

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *