Kans Indonesia ke Final Thailand Masters 2024

Tiga wakil indonesia yang tersisa di Thailand Masters 2024.[FOTO: h7 - dok]

halaman7.com – Thailand: Tiga wakil Indonesia yang berlaga di semifinal Thailand Masters 2024 hari ini, memiliki kans besar bisa menembus partai puncak, final yang akan digelar besok, Minggu 4 Februari 2024.

Meskipun secara ranking kalah dari lawan-lawannya, namun para pebulutangkis Indonesia secara head to head (H2H) pernah mengalahkan lawan-lawan yang akan dihadapi di semifinal, Sabtu 3 Februari 2024, mulai pukul 12.00 Wib.

Pertarungan wakil Indonesia hari ini dibuka di sektor ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Bakri) akan menghadapi wakil China yang menjadi unggulan ke 5 dalam turnamen ini, He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

Bakri dalam laga semifinal ini dipastikan bisa membalaskan dendam Rahmat Hidayat/Yeremia Erick Yoche Yakub Rambitan yang dikalahkan pasangan muda China ini di babak 16 besar. Secara H2H, Bakri masih unggul 1-0 atas He/Ren.

Laga selanjutnya akan dilakoni, Febriana Dwi Puji Kusuma/Amallai Cahaya Pratiwi (Ana Tiwi) yang menghadapi ganda putri tuan rumah, yang juga unggulan ke 2 dalam turnamen ini, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Sebagai satu-satunya juara bertahan tahun lalu, otomatis tidak mudah bagi Ana-Tiwi untuk mengalahkan dua bersaudara dari Thailand ini. Semangat mempertahankan gelar dan bertanding di rumah sendiri, tentu menjadi penyemangat lebih bagi Aimsaard bersaudara.

Bagi Ana Tiwi, tentu mereka juga tak mau menjadi korban ke tiga dari wakil Indonesia ditangan Aimsaard bersauadara ini. Pasalnya, di babak 16 besar Lanny/Ribka dan Jesita/Febi di babak quarterfinal sudah menjadi korban Aimsaard berusadara ini.

Secara H2H, Ana Tiwi masih unggul 1-0 atas pasangan Aimsaard. Ini tentu menjadi pertarungan seru antar dua pasangan unggulan. Ana-Tiwi unggulan 4 vs Aimsaard unggulan 2.

Baca Juga  Ini Kejuaraan Bulutangkis Dunia Dimulai Januari

Laga terakhir wakil Indonesia dipersembahkan dari ganda campuran, Reihan Naufal Kurharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Relis) yang akan melakoni laga yang cukup berat juga, menghadapi unggulan 1 dari Thailand.

Bagi Relis menghadapi pebulutangkis ranking 1 dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai ini tidak lah mudah. Namun tak tertutup kemungkinan Relis bisa berbuat banyak dan mengejutkan publik Thailand di Stadion Nimibutr, Bangkok.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.