Indonesia Sabet Dua Gelar di Spain Masters 2024

Pasangan ganda putra Sabar/Reza dan Ganda Campuran Rinov/Pitha serta pelatih Harry IP usai menjuarai Spain Masters.[FOTO: h7 - dok x]

halaman7.com – Spanyol: Indonesia berhasil menyabet dua gelar juara di Spain Masters 2024. Persembahan gelar juara itu melalui ganda putra dan ganda campuran. Dimana, dalam laga final kedua ganda Indonesia ini sukses mengatasi kedua lawannya.

Berlaga di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid pada, Minggu 31 Maret 2024, malam Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi Isfahani berhasil mengatasi perlawan pasangan Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap.

Lewat pertarungan rubber game, Sabar/Reza berhasil menduduki podium tertinggi Spain Masters. Sempat menang di gim pertama, 21-18, ternyata belum cukup bagi pasangan non Platnas Cipayung ini melenggang sebagai juara.

Di gim kedua, Sabar/Reza dipaksa bermain rubber game, karena harus mengalah dengan skor ketat, 17-21. Di gim penentu, Sabar/Reza yang mendapat stimulus semangat untuk juara, akhirnya menyudahi perlawan Junaidi/Roy dengan skor 21-19.

Kemenangan ini, sekaligus gelar pertama mereka di super 300 tahun ini dan ini juga menjadi pelampiasan pada 2021, yang kala itu di final Spain Masters mereka harus takluk dari kompatriotnya sendiri, Pramudya/Yeremia.

Langkah mulus juga dirasakan ganda campuran, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memuncaki podium tertinggi. Dalam laga final, Rinov/Pitha ini membalas kekalahan mereka saat Orlean Masters 2024 lalu atas pasangan China, Cheng Xing/Zhang Chi.

Tampil sebagai unggulan ke 6, tak membuat Rinov/Pitha terbeban. Meski kalah di gim pertama, 17-21. Namun, Rinov/Pitha bisa comeback yang manis dengan mencuri dua gim selanjutnya, lewat kemenangan meyakinkan, 21-12, 21-13.

Sayangnya, langkah dua rekannya ini, tak bisa diikuti Ganda putri Indoensia. Pasangan Febriana Dwipuji/Amallia Cahaya Pratiwi harus menyerah dari wakil dari Jepang unggulan pertam, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi.[andinova | red 01]

Baca Juga  Penyidik Polda Tahan Tersangka Korupsi Beasiswa

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.