Kapolres Sabang Bahas Pembatasan Solar Nelayan

Jumat Curhat Kapolres Sabang.[FOTO: h7 - dok humas polres]

halaman7.com – Sabang: Kapolres Sabang AKBP Erwan mengadakan acara Jumat Curhat bersama geuchik, panglima laot, dan tokoh pemuda Gampong Iemeule, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang. Acara tersebut juga dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polres Sabang, Jumat 1 Maret 2024.

Dalam jumat curhat itu, fokus pembahasan pembatasan pembelian minyak (solar) bagi nelayan. Menurut kebijakan yang berlaku, setiap nelayan hanya diperbolehkan membeli 70 liter minyak di SPBU yang terletak di wilayah Kota Sabang. Hal ini dirasakan tidak mencukupi untuk kebutuhan operasional nelayan di Gampong Ie Meule.

Dalam diskusi yang berlangsung, para peserta menyampaikan beragam masukan dan aspirasi terkait dampak dari kebijakan pembatasan ini. Mereka menyatakan, pembatasan tersebut memberikan dampak negatif terhadap kelangsungan operasional para nelayan. Bisa berujung pada penurunan hasil tangkapan dan kesejahteraan mereka.

Kapolres Sabang AKBP Erwan, menyambut baik masukan dan aspirasi yang disampaikan dalam acara ini. Kapolres berjanji untuk mengkaji ulang kebijakan tersebut serta mencari solusi yang terbaik untuk kepentingan bersama. Dengan memperhatikan aspek keberlanjutan operasional nelayan.

Acara jumat curhat ini menjadi wadah yang efektif untuk berdialog dan berbagi informasi antara pihak kepolisian, pemimpin masyarakat lokal, dan para pemuda. Kegiatan semacam ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kerjasama dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.[ril | M Munthe]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Bansos PPKM dan PKH diserahkan di Aceh Tamiang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.