Kembali, 3 Mayat Rohingya Ditemukan di Pulo Aceh

evakuasi jenazah di Pulo Aceh.[FOTO: h7 - dok basarnas]

halaman7.com – Aceh Besar: Tim SAR Gabungan dari Basarnas Aceh kembali mengevakuasi tiga mayat tanpa indentitas yang diduga etnis Rohingya, yang kapalnya karam di perairan Meulaboh, Aceh Barat, ditemukan di Pulo Aceh, Aceh Besar.

Ketiga mayat tanpa indentitas tersebut di temukan di perairan Barat Pasi Janeng dan Perairan Timur Tenggara Pantai Lambaro, Kecamatan Pulo Aceh, Kabu[aten Aceh Besar.

Dari tiga mayat tersebut, 2 diantaranya berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan berumur 35 tahun dan satu wanita diperkirakan berumur 40 tahun.

Kepala Basarnas Banda Aceh melalui Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR, M Fathur Rachman, mengungkapkan, Basarnas Banda Aceh menerima informasi dari Polsek Pulo Aceh tentang penemuan jenazah yang mengapung di perairan Pulo Aceh. Informasi tersebut diterima pihak kepolisian dari nelayan yang sedang melaut.

Pada Sabtu, 30 Maret 2024, enam Personel Basarnas Banda Aceh diberangkatkan ke lokasi dan melakukan evakuasi terhadap 2 jenazah laki-laki. Kemudian pada Minggu 31 Maret 2024, tim kembali mengevakuasi 1 jenazah perempuan.

“Seluruh Jenazah di evakuasi ke Pelabuhan Ulee lhue Banda Aceh dan dibawa ke RSUD Zainal Abidin menggunakan ambulans PMI,” ujar Fathur Rachman, MInggu 31 Maret 2024.

Tim Sar Gabungan ini melibatkan, Basarnas Banda Aceh, Polresta Banda Aceh, Polres Aceh Besar, Satgas SAR Aceh, PMI Banda Aceh, RAPI dan masyarakat nelayan.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.