162 Calhaj Langsa Ikut Pemantapan Manasik Haji

Pj Walikota Langsa saat membuka pemantapan manasik haji Calhaj.[FOTO: h7 - dok kemenag]

halaman7.com – Langsa: Kantor Kementrian Agama Kota Langsa menggelar pemantapan bimbingan manasik haji kepada 162 calon jemaah haji (Calhaj) asal Kota Langsa.

Acara dibuka Pj Walikota Langsa, Syaridin SPd MPd di Aula SMKN 3 Langsa, Rabu 15 Mei 2024. Dihadiri seluruh jemaah calon haji, Ketua MPU Langsa.

Kakankemenag Kota Langsa, H Fadhli SAg mengatakan tujuan kegiatan guna pemantapan bimbingan manasiqul haji dan umrah serta konsolidasi pemantapan Kloter haji Kota Langsa.

Lanjutnya, selama mengikuti bimbingan manasik haji Reguler ini para calan jemaah haji mendapat fasilitas, seperti ruang kegitan yang reprensif, paket ATK dan copy bahan atau meteri manasik haji, komsumsi 3 kali snack dan 2 kali makan siang dan penunjang lainnya.

Menurut Kakamenag Langsa, pada 2024 ini ada 162 calon jemaah haji asal Kota Langsa, yang terdiri dari 64 orang laki laki dan 98 orang  wanita. Dari 162 calon jemaah haji kota Langasa ada dua jemaah haji tertua dan termuda.

Jamaah tertua bernama Khadijah binti Tgk Sabi (88 tahun) asal Gampong Bukit Meutuah, Kecamatan Langsa Timur. Sedangkan jemaah termuda bernama Siti Shaura Al Amna binti Amir Busra (19 tahun) warga Gampong Tualang Teungoh, Kecamatan Langsa Kota.

162 jemaah haji asal Langsa ini akan diberangkatkan gelombang ke dua ke Mekah yang tergabung dalam kloter 09 BTJ Aceh. Terdiri dari Kabupaten Aceh Tamiang, Bireuen,dan Aceh Utara.

Dijadwalkan,  akan masuk asrama haji embarkasih Banda Aceh 6 Juni 2024 dan di berangkatkan ke tanah suci pada 7 Juni 2024 pada pukul 03.35 wib.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *