Jadwal Perempat Final dan Skema Menuju Juara Euro 2024

Bagan Perempat final Euro 2024

halaman7.com – Banda Aceh: Fase gugur 16 besar Piala Eropa (Euro) 2024 telah berakhir, Rabu 3 Juli 2024. Ditutup dengan laga Turkis vs Austria. Turki menjadi tim terakhir yang lolos ke perempat final.

Babak perempat final, kini menyisakan 8 tim lagi. Tim delapan besar ini, terdiri dari Jerman, Spanyol, Inggris, Belanda, Portugal, Prancis, Swiss dan Turki. Delapan tim ini, menunjukan determinasinya meningkat selama babak 16 besar, jika dibandingkat fase penyisihan grup.

Perempat final, akan dibuka laga penting dan juga final kepagian, antara Jerman vs Spanyol, pada Jumat 5 Juli 2024, pukul 23.00 Wib. Sebelum ditutup laga antara Belanda vs Swiss pada Minggu 7 Juli 2024, pukul 02.00 Wib.

Berikut jadwal lengkap perempat final Euro 2024.

  • Jumat, 5 Juli 2024, Jerman vs Spanyol, pukul 23.00 Wib di Marcedes Benz Arena.
  • Sabtu, 6 JUli 2024, Portugal vs Prancis, pukul 02.00 Wib di Volkaspark Stadion.
  • Sabtu, 6 Juli 2024, Inggris vs Swiss, pukul 23.00 Wib di Esprit Arena.
  • Minggu, 7 Juli 2024, Belanda vs Turki, pukul 02.00 Wib di Stadion Olimpiade Berlin.

Jika melihat skemanya, laga pembuka Jerman vs Spanyol, tentu yang sangat banyak dinanti banyak pihak penggemar bola dunia. Laga ini dinilai, final kepagian, karena mempertemukan dua calon juara.

Laga Jerman vs Spanyol, posisi Jerman berada di atas angin. Hal ini, karena faktor tuan rumah sangat diuntungkan. Meskipun, dalam sepakbola, tidak selalu tuan rumah harus menang, apalgi juara.

Laga kedua perempat final, Portugal vs Prancis juga tak kalah menarik. Sejauh ini, Portugal berada di atas angina dibandingkan Prancis. JIka Portugal menang dan Jerman menang lawan Spanyol, maka laga semifinal akan mempertemukan Jerman vs Portugal.

Baca Juga  Pj Bupati Kumpulkan Seluruh Kepala OPD

Yang menarik, yakni lagi ketiga dan ke empat, perempat final. Laga ketiga yang mempertemukan Inggris vs Swiss, bisa jadi Swiss akan kembali memberikan kejutan, seperti layaknya mengalahkan juara bertahan, Italia di 16 besar.

Sedangkan, laga penutup, Belanda dan Turki, juga akan lebih menarik. Karena, keduanya ingin mengulangi masa manis di Piala Eropa. Turki bisa saja melangkah ke semifinal seperti yang pernah dilakukan 2008, saat melaju ke semifinal. Sedangkan capaian saat ini, sama dengan Euro 2000, dimana Turki juga melaju ke babak perempat final.

Jika ini benar-benar terjadi, maka partai semifinal, bisa saja mempertemukan Swiss vs Turki. Andai skenario prediksi ini akan berjalan mulus, bisa jadi akan mempertemukan Jerman vs Turki di final dan bukan tidak mungkin, akan lahir juara baru untuk pertama sekali juara, yakni Turki.

Mungkinkah Turki juara?.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *