Kadinkes Aceh Tamiang Kembali Diganti, untuk Percepat Penanganan Covid-19

halaman7.com  Aceh Tamiang: Saat masa wabah Covid-19, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melakukan langkah pembenahan dalam mempercepat memberantas penyebaran virus Covid-19. Salah satunya dengan menempatkan Kadis Kesehatan yang defenitif.

Dalam bulan ini Pemkab Aceh Tamiang sudah dua kali mengganti Kadis Kesehatan setempat. Sebelumnya, Bupati Aceh Tamiang, Mursil mengganti Plt Kadis Kesehatan Aceh Tamiang, Irianto yang baru menjabat dua bulan pada, 2 April 2020.

Mursil kemudian menunjuk Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Tamiang, Abdullah sebagai Plt Kadinkes yang baru. “Terhitung tanggal 3 April 2020, Abdullah kita tunjuk sebagai Plt Kadinkes sampai ada pejabat definitifnya,” kata Mursil, Jumat 3 April 2020.

Pelantikan kali ini dilakukan dilakukan Wakil Bupati Aceh Tamiang H T Insyafuddin ST dengan melantik 20 pejabat struktural dilingkungan Pemkab Aceh Tamiang di  Aula Setdakab, Kamis 30 April 2020.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya 2 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yaitu Kepala Dinas Kesehatan Ibnu Aziz, SKm dan Kepala Dinas PU dan Perumahan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang Ir Eddy Mofizal, MEng.Sc, serta 9 orang Pejabat Administrator dan 9 orang Pejabat Pengawas.

Pelantikan dan pengambilan sumpah para ASN tersebut sesuai dengan Keputusan Bupati Aceh Tamiang Nomor: BKPSDM.821.22/06/2020 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Nomor: BKPSDM.821.23/07/2020 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Administrator dan Nomor: BKPSDM.821.24/08/2020 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pengawas.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan khusus pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, pelaksanaanya telah melalui proses yang dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel) dan pengangkatannya telah disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kami selaku Pejabat Pembina Kepegawaian bahkan ikut menguji peserta seleksi,” ujar Wabup.

Wabup juga mengatakan kepada peserta pelantikan agar jabatan yang diberkan ini dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja agar dapat bekerja maksimal dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Aceh Tamiang.

Mengakhiri sambutannya, Wabup mengucapkan selamat mereka menempati jabatan baru, semoga dapat bekerja dengan giat, jujur kreatif dan bertanggung jawab dengan penuh keikhlasan.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *