TNI Gelar Sunat Massal bagi Puluhan Anak Kurang Mampu

halaman7.com  – Aceh Jaya: Kodim 0114/Aceh Jaya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya, Rumah Sakit TK IV Iskandar Muda, Meulaboh menggelar kegiatan sunat massal bagi puluhan anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Kegiatan ini berlangsung serentak di dua lokasi yakni Puskesmas Kecamatan Krueng Sabee dan Puskesmas Kecamatan Panga, Sabtu 11 April 2020.

Sunat massal tersebut merupakan rangkaian kegiatan TMMD 107 Kodim 0114/Aceh Jaya yang sedang berlangsung di Desa Panggong Kecamatan Krueng Sabee, meski demikian sunat massal ini juga diadakan bagi anak-anak dari luar Desa Panggong hingga Kecamatan Panga.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat selaku Dansatgas TMMD turut meninjau berlangsungnya kegiatan ini. Menurutnya, sunat massal ini merupakan bagian dari kegiatan non fisik TMMD yang diadakan bagi anak-anak keluarga kurang mampu dari Kecamatan Krueng Sabee dan Kecamatan Panga.

“Ini salah satu bentuk sumbangsih kita bersama agar mereka tidak mengalami kesulitan ketika anak – anak sudah saatnya dikhitan seperti sekarang ini,” kata Dandim.

Dandim juga menjelaskan pelaksanaan sunat massal ini diselenggarakan setelah berkoordinasi dengan semua pihak sehingga tidak melanggar himbauan Social Distancing yang diterapkan untuk pencegahan Covid-19.

“Dalam pelaksanaannya kita sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait. Kita lakukan sesuai SOP sehingga tidak melanggar Social Distancing dalam upaya memutus penyebaran virus corona,” pungkas Dandim.

Amatan di lokasi puluhan anak-anak yang telah melaksanalan sunat atau khitan ini  diberikan obat dan bingkisan. Semula wajah mereka yang terlihat ketakutan menjadi ceria kembali.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *