Bagian Hulu Aceh Tamiang Terendam Banjir

halaman7.com  Aceh Tamiang: Akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Aceh Tamiang dalam tiga hari terakhir ini mengakibatkan pemukiman warga di bagian hulu Aceh Tamiang terendam banjir, Jumat 1 Mei 2020.

Genangan banjir ini selain telah memasuki pemukiman warga seperti di Kampung Tenggulun Kecamatan Tenggulun juga telah merendam sebagian bahu  jalan wilayah itu.

Sejumlah warga setempat juga sempat memposting kondisi banjir dirumah rumah mereka lewat media sosial facebook maupun instagram.

Sebut mereka, banjir yang sudah menjadi musibah tahunan bagi warga hulu Aceh Tamiang ini kembali hsdir ditengah tengsh mereka dimana saat ini sedang memasuki bulan suci ramadhan.

Ironisnya, kondisi ini diperparah lagi  dimana saat ini masyarakat juga sedang diteror pandemi Covid-19.

Akibat curah hujan tinggi tersebut baru Kampung Tenggulun yang terendam namun diprediksi  bila hujan  lebat terus mengguyur  bisa saja banjir juga akan merendam  perkampungan lainnya di derah Tenggulun ini.

Secara terpisah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang, Syahri SP saat ditanya awak media  membenarkan wilayah Tenggulun,Kecamatan Tenggulun dan Simpang Kiri digenangi air banjir yang disebabkan  curah hujan tinggi

“Personel BPBD Aceh Tamiang sudah dikerahkan kelapangan untuk terus melakukan pemantauan lapangan  kondisi banjir tersebut,” tutupnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *