CI Curiga Mutasi Pejabat BM Hanya Akal-akalan

halaman7.com – Redelong: Terkait mutasi pejabat Eselon Bener Meriah, Direktur Cemepege Institute (CI) mengecam tindakan Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi yang hanya memikirkan elit-elit pemerintah di lingkaran Pemkab Bener Meriah.

Hal ini di sampaikan oleh Direktur Cempege Institute (CI) Khairuddin, terkait mutasian pejabat Bener Meriah eselon II, III, dan IV yang di lakukan Bupati Sarkawi di Aula Sekdakab Bener Meriah, Senin 4 Mei 2020.

CI menilai dengan mutasi ini, Bupati Bener Meriah Sarkawi hanya mementingkan elit-elit pemerintah saja dibandingkan masyarakat Kabupaten Bener Meriah yang sedang dalam menghadapi musibah wabah Covid-19.

Masyarakat Bener Meriah sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah di karenakan kondisi perkonomian masyarakat saat ini dalam kondisi tidak stabil.

Tentunya Pemkab harus perperan semaksimal mungkin agar keluhan masyarakat dapat di tanggulangi. Bukannya malah melakukan mutasi yang hanya memikirkan elit-elit pemerintah.

‌Dibalik itu, Khairuddin juga mempertanyakan, apakah yang dimutasi sudah sesuai dengan keilmuan di bidang yang di tempatinya. Jangan- jangan mutasi ini hanya sebagai akal-akalan saja.

“Kita kawatir penempatian pejabat di posisi strategis, guna menjalankan misi terselubung,” pungkas Khairuddin.

Sebelumnya, Bupati Bener Meriah saat pelantikan sebagaimana yang disampaikan Sekda Bener Meriah Drs Haili Yoga menegaskan, mutasi atau rotasi adalah merupakan suatu kebutuhan dalam organisasi untuk memberikan penyegaran dimasing-masing instansinya.

“Mutasi itu hal yang biasa dilakakukan dalam suatu organisasi agar ada penyegaran melalui ide kreatif oleh pejabat yang baru tempatnya itu,” ujar Haili Yoga.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *