PMI Agara Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Lewat Kultum

halaman7.com  Kutacane: Palang Merah Indonesia Kabupaten Aceh Tenggara gelar sosialisasi edukasi pencegahan Novel Corona Virus Disaese 2019 atau Covid-19 di beberapa kecamatan yang ada di Negeri Sepekat Segenep Tanoh Alas Metuah.

Ketua PMI Aceh Tenggara, dr Bunyamin SpPD kepada halaman7.com, Sabtu 2 Mei 2020 malam mengatakan, sosialisasi tersebut guna memberikan edukasi tentang pencegahan dan penularan virus corona. Sosialisasi tersebut disampaikan melalui Kultum disela-sela shalat sunnah tarawih.

“Kita menyampaikan kepada jamaah shalat tarawih seperti cara bagaiman mencuci tangan dengan benar dan pembagian stiker pencegahan Covid-19,” ujar pria yang kerap disapa Buya tersebut.

Pada kegiatan pertama ini, lanjutnya, sosialisasi di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Babussalam dan Kecamatan Darul Hasanah.

“Kita bagi rekan-rekan PMI Agara menjadi dua tim,” ujarnya sembari menambakan kegiatan ini akan terus berlangsung selama bulan Ramadhan 1441 H.

Bunyamin sendiri berharap dengan adanya kegiatan positif seperti ini dapat menambah wawasan masyarakat bagaimana cara memutus pertalian penyebaran virus corona yang berbahaya ini.

Selain itu, juga diberikan motivasi kepada masyarakat untuk konsisten menerapkan pola hidup sehat (PHS) dalam melakukan aktifitas sehari-hari, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun orang-orang terdekat serta lingkungan sekitar.

”Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi dan pembelajaran bagi masyarakat kita,” pungkas alumni Univeristas Dipenegoro Semarang tersebut.[AKA | rimbe]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *