Tangkal Covid-19, PMI Agara Ciptakan Kotak Sterilisasi

halaman7.com – Kutacane: Untuk memutus rantai penyebaran Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19) di Negeri Sepakat Segenep Tanoh Alas Metuah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Tenggara ciptakan box (kotak) sterilisasi yang ditempatkan di sejumlah lokasi.

“Kotak sterilisasi ini merupakan murni dari buah tangan rekan-rekan PMI Agara,” ujar Ketua PMI Agara dr Bunyamin SpPD kepada halaman7.com, Sabtu 16 Mei 2020.

Pengembangan produk ini merupakan sebagai salah satu bentuk kepedulian PMI Aceh Tenggara dalam menangkal penyebaran virus corona di Kabupaten Aceh Tenggara.

Bunyamin juga menambahkan bahwa mereka akan meletakan kotak sterilisasi tersebut di sejumlah lokasi, yaitu di depan Masjid Agung At-Taqwa Kutacane, pendodo bupati dan wakil bupati serta Gedung DPRK Agara.

Selain itu, sebelumnya PMI Agara juga melakukan sosialisasi terkait pencegahan penyebaran virus Corona melalui kultum yang disampaikan saat hendak melaksanakan ibadah sholat tarawih di sejumlah masjid yang tersebar di beberapa Kecamatan yang ada di Agara.

“Kotak sterilisasi tersebut akan dibagikan secara gratis,” pungkasnya.[AKA | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *