Polresta Lakukan Pakta Integritas Penerimaan Akpol dan Tamtama Polri

halaman7.comBanda Aceh: Polresta Banda Aceh bersama panitia, pengawas dan orang tua serta calon anggota Polri melakukan Penandatanganan Pakta Integritas.

Penandatangan ini dilakukan secara virtual yang diikuti seluruh Polres jajaran yang ada di Polda Aceh. Di Polresta penandatanganan Pakta integritas penerimaan Calon Taruna (catar) Akademi Polisi (Akpol) dan Tamtama di ruang Video Conference Polresta, Kamis 2 Juli 2020.

Pengambilan Sumpah dan Pakta Integritas Penerimaan Polri untuk Taruna Akpol dan Tamtama Polri dipimpin langsung Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto SH.

Kapolresta Banda Aceh, menekankan kepada orang tua dan calon siswa jangan lagi berupaya mencari orang yang bisa meluluskan atau membantu.

“Kepada para peserta agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin selama seleksi berlangsung, percaya pada kemampuan diri sendiri, berikhtiar dan berdoa, sehingga nantinya diharapkan akan terlahir anggota Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya,” tandas Kapolresta.

Kapolresta melanjutkan, Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) tidak boleh terjadi dan selalu melaksanakan pemeriksaan administrasi secara ketat dan apabila melanggar ketentuan tersebut di atas dalam para panitia siap bertanggung jawab sesuai dengan sumpah jabatannya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Panitia dan orang tua wali yang bersangkutan apabila ditemukan melanggar ketentuan yang di atas, maka akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tegas Trisno.

Dikatakan, praktek-praktek KKN atau penyimpangan lain yang dapat menurunkan Citra Polri dalam hal pengawasan pada seluruh tahapan penerimaan calon anggota Polri di wilayah hukum Polresta Banda Aceh.

“Semoga acara penandatangan Pakta integritas menghasilkan calon anggota Polri yang baik berakhlak mulia serta mampu bersaing di era global,” pungkas Kombes Pol Trisno.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *