TNI Bantu Rumah Warga yang Terdampak Angin Kencang

halaman7.com – Langsa: Personel TNI dari Koramil Langsa terjun ke lokasi bencana guna membatu rumah warga yang terdampak angin kencang disertai hujan lebat pada Kamis 24 September 2020 malam.

Angin kencang yang menghantam sebagian wilayah Kota Langsa dan merusak beberapa rumah warga di Dusun Melati, Gampong Buket Rata, Kecamatan Langsa Timur. Hal ini membuat personel Koramil Langsa Timur langsung melakukan upaya evakuasi .

Babinsa Koptu Tri Wahyono selaku Babinsa Gampong Buket Rata menjelaskan kerusakan yang diakibatkan bencana angin kencang ada lima rumah rusak. Satu diantaranya mengalami kerusakan yang lumayan parah.

“Rumah warga tersebut atap sengnya rontok dan beberapa pohon tumbang akibat angin puting beliung,” ujar Koptu Tri, Jumat, 25 September 2020.

Tri Wahyono menambahkan, pihaknya bersama-sama warga sekitar mengumpulkan sisa barang yang berantakan untuk dikumpulkan menjadi satu.

Dikatakan, kepedulian sosial tinggi terhadap masyarakat merupakan salah satu tugas pokok TNI. Dengan membantu rakyat dari segala kesulitan. Melalui hal tersebut terciptalah rasa aman bagi masyarakat.

INFO Terkait:

Mahyuddin, salah satu warga yang menjadi korban bencana ini menuturkan dampak angin kencang menimbulkan kerugian material yang tidak sedikit.

Namun saya bersyukur, Babinsa setempat bersedia membantu dan memberikan kepeduliannya.

“Kami berterima kasih atas kepedulian dari TNI, sehingga musibah yang menimpa keluarga saya dapat sedikit teringankan,” ujarnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *