Bakti Sosial TNI-KNI bagi Masyarakat Terdampak Banjir di Nurussalam

halaman7.com – Aceh Timur: Bencana alam banjir yang melanda wilayah Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur pada awal Desember 2020 lalu masih menyisakan kesedihan bagi para korban.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat di daerah bencana, Danramil beserta Camat dan Komunitas Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) Region Sumatera I (Sumatera-Aceh) menggelar bakti sosial membagikan sembako kepada masyarakat terdampak banjir tersebut, Kamis 24 Desember 2020.

Baksos ini juga  sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke 64 Kodam IM 2020.

Kegiatan Bakti Sosial di Gampong Bagok Sa, Nurussalam ini merupakan  wujud kepedulian kemanusiaan terhadap masyarakat yang sedang mengalami kesusahan dan terkena dampak dari bencana alam banjir.

Selain memberikan bantuan paket sembako juga membagikan masker kepada warga. Mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna memumutus penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih mewabah di tanah air.

Danramil Nurussalam melalui Babinsa Serka Untung mengatakan, pemberian paket sembako ini juga disambut baik oleh warga dan berterima kasih kepada TNI, Camat dan Komunitas KNI. Telah dapat meringankan beban bagi warga yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Nurussalam.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud pengabdian terhadap rakyat. Guna terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka kepentingan pertahanan negara,” jelasnya.

Camat Nurussalam Drs Tarmizi menjelaskan, banjir yang melanda Kabupaten Aceh Timur ini sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Kegiatan bakti sosial ini juga bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meringankan beban hidup masyarakat. Terpenuhinya kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Ramil Nrs Serka Untung, Ketua Region I KNI Dedi Yunianto, Ketua Pemuda Gampong Bagok Sa Mukhlisin dan masyarakat setempat.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *