Petugas Kesehatan Lacak Jejak Covid-19 di Madat

halaman7.com – Aceh Timur: Petugas kesehatan melakukan pelacakan (tracing) jejak penyebaran Covid-19 di Desa Blang Andam, Kecamatan Madat, Aceh Timur. Trancing ini dilakukan sehubungan adanya warga setempat yang menjalani isolasi mandiri.

Dalam melakukan tracing ini, petugas kesehatan didampingi Babinsa Koramil Madat, Serda Andy Syaputra bersama Bhabinkamtibmas Polsek Madat, Aipda Nazam dan perangkat pemerintah desa.

Kegiatan pemantauan terhadap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dilakukan, Senin 21 Juni 2021. Ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi yang bersangkutan saat menjalani  masa isolasi di rumahnya.

Serda Andy Syahputra mengungkapkan, isolasi mandiri yang dilakukan Y sudah berjalan 9 hari. Setelah dilakukan pengecekan oleh petugas kondisinya sudah berangsur membaik. Namun, disarankan untuk tetap melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Kita juga melakukan tracing kepada keluarga pasien yang kontak langsung dengan melakukan tes swab antigen. Hasil sementara masih menunggu keterangan dari petugas kesehatan,” ucap Andy.

Aipda Nazam menambahkan selama masa isolasi, petugas akan melakukan terus memantau dengan pengecekan secara rutin kepada keluarga pasien. Untuk mengetahui perkembangan kesehatan mereka.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *