PWI Aceh Singkil Kirim Bunga Duka  ke Kediaaman Mantan Walikota Subulussalam

halaman7.com – Subulussalam: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Singkil kirim bunga duka ke kediaman mantan Walikota Subulussalam, Alm H Merah Sakti di kawasan Prima, jalan Raja Asal, Subulussalam Utara, Jumat 10 September 2021.

Di sela tahlilan pertama, Kamis 9 September 2021, malam, Mashury salah kerabatnya kepada halaman7.com mengatakan, Merah  Sakti mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Bina Kasih Medan, Rabu 8 September 2021 sekira pukul 09.30 Wib.

Jenazah mantan Walikota dua periode (2009-2019) itu dimakamkan di Subulussalam dengan suka cita yang dirasakan rakyat dan berbagai lapisan masyarakat.

“Pemasangan papan bunga ‘ucapan duka cita’ telah siap kami pasang di kawasan rumah duka  tadi pagi,” sebut  Muhammad Kombih salah seorang pebisnis Florist di Kota Subulussalam melalui panggilan WhatsAppnya.

Kiriman bunga ucapan duka cita ke Subulussalam dari PWI Kabupaten Aceh Singkil dengan pengurus  Tarmizi Ripan sebagai ketua dan Suhardi Yani Padang sebagai sekretaris. Tidak lepas dari sejarah organisasi profesi jurnalistik yang pernah menyatukan kedua Kabupaten kota itu dibawah wadah Balai PWI Aceh Singkil dan Subulussalam. Namun kini keduanya telah mandiri dari struktur keorganisasian.

Saat Balai PWI Aceh Singkil dan Subulussalam terbentuk. Alm Merah Sakti saat itu menjabat Walikota Subulussalam. Hari pers nasional (HPN) tingkat Provinsi Aceh pernah digelar disana medio 2012 lalu.

Dalam karier politiknya. Merah Sakti mengawali langkahnya bergabung dengan Partai Golkar. Berhasil meraih satu kursi legislatif di DPRD Kabupaten Aceh Selatan pada Pemilu 1997.  Saat itu  Singkil masih berstatus Pembantu Bupati wilayah Singkil.

Lalu melalui partai yang sama. Pemilu 1999 masa reformasi, Sakti berhasil duduk kembali di DPRK Aceh Singkil  periode (1999-2004).

Paska pemekaran Kota Subulussalam 2007 dari Kabupaten induk Aceh Singkil. Pagelaran Pemilihan umum walikota pertama 2009. Merah Sakti berhasil menjadi Walikota defenitif pertama bersama wakilnya H Affan Alfian Bintang. Pada periode keduanya Merah Sakti didampingi Drs Salmaza.

Namun kini kedua mantan wakil Merah Sakti itu berduet pimpin kota Subulussalam. Affan Alfian sebagai Walikota dan Salmaza wakil walikota.[Tarmizi Ripan]

Satu tanggapan untuk “PWI Aceh Singkil Kirim Bunga Duka  ke Kediaaman Mantan Walikota Subulussalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *