Tim Wasev Tinjau Hasil TMMD di Aceh Timur

halaman7.com – Langsa: Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Sterad melihat secara langsung hasil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107/2020 di Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Selasa 31 Agustus 2021.

Tim Wasev dipimpin Kolonel Inf Martin Susilo Martopo Turnip. Tim melihat hasil fisik dari program TMMD Kodim Aceh Timur yang telah dikerjakan tahun lalu.

Dandim Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar dalam paparannya mengatakan TMMD ke-107 yang dilaksanakan pada Maret 2020 lalu telah membangun fasilitas desa. Seperti lapangan bola voli, sepak takraw dan rehab meunasah di tiga desa. yakni Gampong  Paya Dua, Seuneubok Puntet, dan Paya Bili Sa.

Di Dusun  Lepon, Gampong Buket Kuta, dilakukan pengerasan jalan sepanjang 2.200 Meter dan pembuatan gorong-gorong.

Sementara, dalam sasaran non fisik TMMD yakni melakukan penyuluhan kepada warga sekitar mengenai kewarganegaraan, pengobatan gratis, sunatan massal dan lain lain.

“Kegiatan TMMD ini merupakan kerjasama antara TNI dengan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Timur,“ ungkap Dandim.

Saat pelaksanaannya prajurit TNI dibantu masyarakat setempat. Sebagai bentuk percepatan pengerjaan agar dapat memenuhi target selama 30 hari sejak dibukanya TMMD.

Kolonel Inf Martin Susilo Martopo Turnip beropesan pada masyarakat untuk ikut campur tangan dalam menjaga pembangunan tersebut. Hal ini dinilainya sebagai bentuk menghargai kepada antar masyarakat juga pemerintah daerah.

“Tentunya ini harus dirawat. Karena kalian juga yang lelah untuk membantu. Selain itu untuk menghargai pemerintah daerah yang sudah bantu keluarkan anggaran ditengah pandemi,” pungkasnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *