Sepekan Menuju Porwanas Malang, Tim Bulutangkis PWI Aceh Jajal PB Tirta Daroy

Uji tanding tim bulutangkis Porwanas PWI Aceh vs PB Tirta Daroy.[FOTO: h7 - dok pwi aceh]

halaman7.com Banda Aceh: Sepekan jelang ke berangkatan Tim Porwanas PWI ke Malang, Jawa Timur. Tim Skuad bulutangkis PWI Aceh menjajal PB PDAM Tirta Daroy Banda Aceh.

Dalam ‘uji tanding’ yang dipusatkan di GOR Tirta Daroy WTP Lambaro, Aceh Besar, Jumat 11 Nopember 2022, Tim Bulutangkis PWI Aceh berhasil mengimbangi salah satu PB terkuat di Banda Aceh saat ini.

Direktur PDAM Tirta Daroy Banda Aceh, T Aiyub Novrizal alias Ampon Yub, mengatakan uji tanding yang digelar itu untuk melihat sejauh mana kesiapan Tim Bulutangkis PWI Aceh. Sebagai persiapan akhir jelang keberangkatan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 di Malang, Jawa Timur pada akhir Nopember ini.

“Jadi hari ini kami lakukan uji tanding. Kami sudah mainkan empat partai dengan hasil yang cukup berimbang (2-2),” kata Ampon Yub usai uji tanding.

Ampon Yub mengatakan, ajang ini menjadi modal PWI Aceh. Diharapkan nantinya tim PWI Aceh dalam ajang Porwanas tidak hanya bermain. Namun harus memenangkan pertandingan di Malang.

“Kami mau PWI itu datang bukan main, tapi menang. Enggak main boleh, tapi menang, yang jangan main tapi kalah,” harap Ampon Yub.

Selain itu, Ampon Yub menilai, bulutangkis adalah olahraga rakyat. Di sisi lain dia juga berharap PWI dapat ikut membangkitkan semangat masyarakat dalam berolahraga.

“Artinya bisa mempublikasikan yang bagus. Karena dengan publikasi yang bagus, akan membangkit animo masyarakat akan hal olahraga bulutangkis ini,” ujarnya.

Dia berharap ke depannya PDAM Tirta Daroy dan PWI Aceh dapat menjalin kerja sama untuk menggelar turnamen-turnamen bulu tangkis.

“Kalau bisa tingkat nasional kita buat,” ujar Ampon Yub.

Baca Juga  7 Ganda Putra Siap Bertarung pada “PENA Shaum Cup”

Sementara Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, mengatakan uji tanding bulutangkis ini adalah kesempatan yang luar biasa. Yaitu pertandingan terakhir menjelang keberangkatan kontingen PWI Aceh ke Malang.

“Kami akan berangkat pada Sabtu 19 Nopember 2022. Jadi tidak ada lagi kesempatan untuk uji tanding. Ini sebuah uji tanding luar biasa yang diberikan oleh kawan-kawan PDAM untuk PWI Aceh,” kata Nasir Nurdin.

Di Malang nanti, sebut Nasir Nurdin, tidak ada yang setangguh PDAM dalam uji tanding ini. Dia juga yakin dalam ajang pertandingan, Tim PWI Aceh akan meraih kemenangan tersebut.

“Insya Allah,” ucap Nasir Nurdin.

Imbang

Sebelumnya, dalam uji tanding dimainkan dalam empat partai atau pertandingan. Partai pertama, Tim Tirta Daroy menurunkan Ampon Yub – M Sabar melawan Saifuddin-Saifullah dari Tim PWI Aceh. Dalam pertandingan tersebut dimenangkan Tim Tirta Daroy.

Pertandingan selanjutnya di partai kedua, Tim Tirta Daroy menurunkan Wandi dan Azwar. Sedangkan Tim PWi Aceh menurunkan Iranda-Munzir. Pertandingan kedua ini dimenangkan Tim PWI Aceh.

Kemudian dilanjutkan dari partai ketiga, Tim Tirta Daroy memainkan Adi Saputra dan Wen, sementara dari Tim PWI Aceh menurunkan Safriadi dan Hendra. Pertandingan dari partai ini pada set pertama yaitu 21-18 untuk Tim Tirta Daroy.

Safriadi dari Tim PWI Aceh yang sedang kurang sehat, tidak sanggup melanjutkan pada set kedua, lalu digantikan Saifullah. Dari set kedua partai ketiga Tim Tirta Daroy unggul 21-9.

Adapun partai keempat, Tim Tirta Daroy dimainkan lagi Ampon Yub dan M Sabar, sedangkan dari Tim PWI Aceh dimainkan Saifuddin dan Hendra. Dari pertandingan terakhir itu, Tim PWI Aceh meraih kemenangan.

Sehingga hasil akhir, Tim Tirta Daroy dan Tim PWI Aceh sama-sama meraih dua kali kemenangan (imbang).[ril | red 01]

Baca Juga  Sore Ini, Olimpiade Tokyo Resmi Dimulai di Ikuti 205 Negara dan 11.328 Atlet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.