Turnamen Kepala Kambing MBSS VI Bergulir

12 Ganda Putra Wartawan Bertarung

pasangan kelompok umur 40 + yang bertarung di MBSS VI PB Pena.[FOTO: h7 - dok PB Pena]

halaman7.com – Banda Aceh: Turnamen bulutangkis yang paling fenomenal, memperebutkan kepala kambing kembali bergulir. Turnamen antar wartawan yang bertajuk Media Badminton Super Series (MBSS) VI 2023 ini digelar PB PENA di auditorium RRI Banda Aceh.

Sebanyak 12 pasangan ganda putra siap bertarung untuk menjadi yang terbaik. Kejuaraan bulutangkis tahunan antar wartawan dan mitra tersebut bergulir selama tiga hari. Mulai 17-19 Maret 2023.

Ketua PB PENA, Iranda Novandi mengatakan, untuk perhelatan kali ini. Panitia menggunakan formula yang sedikit berbeda dibandingkan dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya.

“Jika MBSS terdahulu, semua peserta tua dan muda digabung. Dimana pasangannya dipasangkan tua dengan muda. Kali ini formatnya sedikit berbeda,” kata Iranda didampingi Sekretaris PB PENA, Saifuddin.

Iranda menerangkan, untuk MBSS VI kali ini, panitia menggelar dua kelompok umur. Yakni usia 40 tahun ke atas dan umur 40 tahun ke bawah.

“Jadi, pemain gaek atau umur 40 tahun ke atas akan bertanding sesama pemain gaek,” urainya sambil menambahkan, demikian juga dengan pemain muda, akan saling berjibaku sesama pemain muda. Namun tetap, pasangannya diundi atau tarik lot.

Menurut Iranda, drawing pasangan dan grup masing-masing kelompok umur telah dilaksanakan pada Jumat 17 Maret 2023, malam, di auditorium RRI Banda Aceh.

Pada usia 40 tahun ke atas, Grup A berisikan Safriadi/Ocha, Hendra Jr/Haris, dan Iranda/T Kafrawi. Grup B, U 40+ beririsikan, Saifullah/Askhlani, Saifuddin/Jufri, dan Ison/Mahmuddin.

Pada kelompok muda atau usia di bawah 40 tahun, di Grup A bercokol Munjir/Habibi, Amrul/Indra Wijaya, serta Firman/Dikky. Sedangkan untuk Grup B, masing-masing berisikan Dedi Cooker/Deden, Fayed/Edi Fitriadi, dan Dedi Heriansyah/Syawal.

Bahkan di kelompok umur – 40 ada pasangan dari PWI Pidie. Firman/Dikky. Firman adalah Ketua PWI Pidie.

Baca Juga  Kemenpora Gelar PKPRT di Banda Aceh

“Juara pada masing-masing kelompok umur itu, nantinya akan mendapat piala tetap dan kepala kambing yang merupakan ‘icon’ MBSS,” tukas Iranda Novandi.

Pembina PB PENA, Nurdinsyam menyatakan, pelaksanaan MBSS VI 2023 ini mendapat sentimen positif dari sejumlah pihak.

Indikatornya, beber Ketua Forum Pemred Aceh ini, sejumlah instansi bersedia menjadi sponsor ajang olahraga antarwartawan tersebut.

“Misalnya, Pemkab Aceh Besar melalui Pj Bupati Muhammad Iswanto yang langsung siap membantu kebutuhan panitia,” ungkap Nurdinsyam.

Demikian juga dengan Pemko Banda Aceh melalui DLHK dan Perumda Tirta Daroy yang tak mau ketinggalan. Ikut berpartisipasi membantu PB PENA.

Tentu saja, support terbesar adalah pihak RRI Banda Aceh. Dengan memberikan izin untuk menggunakan auditoriumnya sebagai venue pertandingan.

“Terima kasih tak terhingga kami ucapnya untuk Kepala Stasiun RRI Banda Aceh beserta jajarannya,” pungkas Nurdinsyam.[ril | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *