Polres Langsa Antisipasi Kejahatan Mako

pengamanana Mako di Polres Langsa.[FOTO: h7 - dok humas Polres]

halaman7.com – Langsa: Kepolisian Resort (Polres) Langsa menggelar pelaksanaan Sistim Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako) untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kejahatan dan gangguan keamanan yang secara tiba-tiba menyerang Mapolres, Rabu 26 Juli 2023.

Kapolres Langsa, AKBP Muhammadun mengatakan, kegiatan Sispam Mako ini dilakukan untuk melatih kesigapan personel Polres Langsa dari ganguan keamanan yang tiba-tiba terjadi di Polres Langsa.

Dengan Sispam Mako, dapat membagi kekuatan penuh dalam melindungi mako. Penjagaan dilakukan disetiap sudut maupun pintu masuk yang dapat dilewati orang lain. Kegiatan ini bertujuan agar personel paham akan tugasnya apabila terjadi gangguan keamanan secara tiba-tiba di Mapolres.

“Kita tidak tahu kapan dan dimana akan terjadi. Maka dengan selalu menerapkan SOP penjagaan Mako, Insya Allah dapat meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan,” sebut Kapolres.

Personel yang piket selalu ditekankan untuk terus siaga dan selalu menerapkan pengamanan body system. Yaitu saling menjaga sesama anggota piket dan peka terhadap keadaan disekitar Mako, Polsek dan sekitarnya.

“Personel juga harus selalu waspada kepada para tamu yang masuk dan keluar Mako Polres. Ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas AKBP Muhammadun.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Polisi Gagalkan Penyeludupan Sabu Asal Malaysia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *