Ribuan Warga Langsa Lakukan Aksi Save Palestina

aksi bela dan dukung Palestina di Langsa.[FOTO: h7 - dok ist]

halaman7.com – Langsa: Ribuan  masyarakat Langsa dari berbagai elemen dan organisasi melakukan  Aksi Damai Bela Palestina “Save Palestina” yang di Koordinir Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP), Minggu 29 Oktober 2023, sore.

Selain melakukan orasi, massa ini juga melakukan longmarch dari Lapangan Merdeka, Jalan A Yani, Teuku Umar, menuju kembali jalan A Yani depan RSUD Langsa dan finish di Lapangan Merdeka. Selama aksi berlangsung massa mendapat pengawalan aparat kepolisian Polres Langsa serta dibantu personel Kodim Aceh Timur.

Dengan mengusung poster dan bendera Palestina, massa terus meneriakkan dukungan kepada rakyat Palestina dan mengutuk zionis Israel.

Dalam orasinya, Koordinator aksi, Wahyu Ramadhana membakar semangat para peserta aksi damai dengan mengecam kekejaman Israel yang sudah membombardir negara Palestina. Mengakibatkan ribuan masyarakat menjadi korban termasuk anak-anak.

Peserta mengutuk lsrael sebagai teroris yang sebenarnya. Aksi yang dikuti ribuan masyarakat kota Langsa dari Ormas dan OKP lslam, mahasiswa serta lbu-lbu pengajian. Juga dihadiri Kapolres Langsa, AKBP Muhammadun; Assisten II Pemko Langsa, Ali Musafah; Kabag Ops Polres Langsa, Kasat Intel Polres dan Kapolsek Langsa.

Ketua KNRP Langsa, Ustadz Rendra Kurniawan mengatakan aksi puncak bela Palestina ini membuat banyak masyarakat empati. Sehingga bersama puluhan elemen organisasi berhasil menghimpun donasi sekitar Rp30 jutaan.

“Total keseluruhan donasi yang kita galang selama seminggu Rp41.165.500, di transfer langsung ke rek KNRP Pusat,” jelas Ustadz Rendra.

Terima kasih pada perwakilan organisasi yang telah berjuang selama seminggu. Semoga mendapatkan balasan kebaikan dan rezeki dari Allah berlipat ganda. Terima kasih pada Pemko Langsa dan Kapolres Langsa beserta personel, serta personil dari Kodim Aceh Timur.[ril | Antoedy]

Baca Juga  Masyarakat Bener Meriah Bantuan Rp288 Juta untuk Palestina

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.