Kodim Aceh Timur Tanam Tanam Mangrove di Gamlong

Penanaman mangrove di Kuala Langsa.[FOTO: h7 -dok pendim]

halaman7.com – Langsa: Upaya menjaga kelestarian lingkungan, Kodim  Aceh Timur melakukan tanam mangrove secara serentak sejajaran Kodam Iskandar Muda, Senin 12 Februari 2024. Kegiatan ini berupa program penanaman mangrove bersama Kepala Staf Angkatan Darat.

Tanam serentak ini digelar di Gamlong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Kodim untuk mendukung program pelestarian ekosistem pantai dan mengurangi dampak perubahan iklim.

Komandan Kodim (Dandim) Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, diwakili Pasiter Kapten Inf Hariono menyampaikan tanam mangrove ini adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Mangrove memiliki peran penting dalam menjaga keberlanjutan ekosistem pantai. Melindungi pesisir dari abrasi, serta menjadi habitat bagi berbagai jenis flora dan fauna,” jelasnya.

Puluhan personel Kodim, Pramuka, perangkat desa dan masyarakat terlibat dalam kegiatan ini. Dengan melibatkan masyarakat setempat, diharapkan program ini dapat memberikan dampak positif yang lebih luas bagi keberlanjutan lingkungan.

Dalam acara tersebut, dipimipin KSAD, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, sekaligus kunjungan perdana di Kodam Iskandar Muda.

Kegiatan tanam mangrove ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk ikut serta dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

Kodim berkomitmen untuk terus mendukung upaya pelestarian alam demi keberlanjutan generasi mendatang,” pungkasnya.[Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Personel Kodim Aceh Timur Blusukan Bantu Warga di Zona Merah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.