Babinsa Benteng Anyer, Bantu Petani Merawat Tanaman Jahe

halaman7.comManyak Payed: Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 06/Manyak Payed Kodim 0117/Aceh Tamiang, Sertu Ridwan membantu salah satu anggota Kelompok Tani Tunas Harapan memantau pertumbuhan dan perawatan jahe.

Tidak saja memantau, Ridwan juga memberikan motivasi kepada petani setempat di Desa Benteng Anyer Kecamatan Manyak Payed, Kamis 2 Juli 2020.

Bersama Heri, pemilik kebun Jahe seluas tiga rante di desa binaannya, Sertu Ridwan tampak cekatan melihat  pertumbuhan, perawatan sekaligus membersihkan kebun Jahe tersebut.

Apa yang dilakukan Sertu Ridwan dalam pendampingan pertanian ini adalah dalam rangka tugas Babinsa untuk ikut  menyukseskan Swasembada Pangan.

Upaya ini  akan terus dilakukan di wilayah Koramil 06/Manyak Payed, karena hal ini merupakan tugas Babinsa untuk mewujudkan ketahanan pangan (Hanpangan) serta meningkatkan kesejahteraan petani.

Pemilik kebun, Heri mengaku sangat senang kepada Babinsa yang telah turun tangan membantu mempelopori usaha-usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pertanian.

“Terima kasih kepada para Babinsa dan juga Kodim 0117/Aceh Tamiang yang telah membantunya dan meningkatkan kesejahteraan masyarkat yang ada di desa binaannya,” ucap Heri.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *