Garang Buktikan Janjinya Tempel Sticker di Mobil Dinas Pejabat Aceh Timur

halaman7.com Aceh Tamiang: Puluhan massa dari Gerakan Aksi Pemuda Masyarakat Peduli Aceh Tamiang (Garang) membuktikan janjinya dengan menggelar aksi damai pemasangan stiker untuk mobil dinas pemerintah milik Pemkab Aceh Tamiang  di gedung DPRK setempat, Kamis 10 September 2020.

Aksi damai ini diikuti lebih kurang 30 massa Garang sembari berjalan kaki menuju gedung DPRK Aceh Tamiang. Mereka juga melakukan orasi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Aksi damai ini juga mendapat pengamanan pihak kepolisian Polres Aceh Tamiang dan personel Satpol-PP.

Khairul dan Dandi Damara selaku Koordinator aksi serta Aidil Azhar, Koordinator Lapangan selain berorasi juga membacakan petisi dihadapan Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto ST yang menyambut aksi Garang ini.

Dalam petisinya, Garang meminta Bupati Aceh Tamiang untuk mengintruksikan kepada seluruh instansi memasang stiker seluruh mobil dinas yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

Memberikan sanksi terhadap instansi yang mencopot stiker setelah pemasangan.

Kemudian, meminta Bupati Aceh Tamiang mengeluarkan surat edaran. Untuk tidak dibenarkan menggunakan mobil dinas di luar jam kerja atau dihari libur untuk kepentingan pribadi. Terkecuali bersifat urgen dan mengganti plat merah ke plat hitam.

Memberikan sanksi tegas kepada oknum yang melanggarnya jika kedapatan mobil dinas plat merah digunakan untuk kepentingan pribadi diluar jam dinas. Apakah itu digunakan di daerah ataupun di luar daerah. Maka mobil tersebut ditahan selama satu bulan di Pemkab Aceh Tamiang.

Apabila tuntutan ini tidak di indahkan. Maka Garang akan terus melakukan aksi dengan masa yang akan terus bertambah lebih banyak. Mereka juga akan memberhentikan mobil dinas yang tidak menggunakan stiker yang telah di sepakati.

INFO Terkait: 

Ketua DPRK Mendukung

Sementara itu, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto dihadapan massa Garang secara tegas menyatakan, pihaknya mendukung. Bahkan menerima aspirasi yang disampaikan tersebut. Bahkan pimpinan Dewan menandatangani petisi yang diberikan kepada DPRK setempat.

Setelah mendengarkan penjelasan Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto. Massa menyampaikan apresiasi kepada Dewan Aceh Tamiang yang telah menerima aspirasi mereka.

Hal tersebut ditandai dengan Ketua Dewan Suprianto ikut menempelkan secara simbolis stiker bertuliskan “mobil ini dibeli dengan uang rakyat” pada salah satu mobil dinas yang ada di DPRK Aceh Tamiang.

Ketua DPRK Aceh Tamiang memasang sticker di mobil dinas DPRK. FOTO h7 – antoedy –

Setelah penempelan stiker tersebut dilakukan Ketua DPRK, Suprianto. Massa melanjutkan aksi damai mereka ke kantor Bupati Aceh Tamiang untuk menyampaikan aspirasi yang sama.

Sebelumnya, Koordinator Lapangan Chaidir Azhar menjelaskan tujuan aksi ini untuk membangun kesadaran Pemkab Aceh Tamiang. Agar menggunakan kendaraan dinas agar lebih baik dan tidak disalah gunakan.

“Karena kendaraan yang mereka pakai itu kan dibeli dengan uang rakyat,” ujar Chaidir.[Antoedy]

Satu tanggapan untuk “Garang Buktikan Janjinya Tempel Sticker di Mobil Dinas Pejabat Aceh Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *