Anggaran 2021 Diharapkan Tepat Sasaran

halaman7.com – Aceh Timur: Sekretaris  Daerah Kabupaten Aceh Timur Ir Mahyuddin mengharapkan kepada seluruh organisasi perangkat Daerah (OPD) agar pengelolaan anggaran 2021 dengan tepat sasaran.

Hal ini disampaikannya saat membuka rapat Koordinasi Pelaksanaan Optimalisasi anggaran dan peluncuran lelang perdana pemerintah Kabupaten  Aceh Timur, di gedung ISC,  Selasa 12 Januari 2021.

Sekda menambahkan, dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia. Aparatur Sipil Negara dituntut menggunakan teknologi informasi untuk pengelolaan keuangan daerah. Hal ini penting dilakukan. Agar pengelolaan keuangan daerah di setiap perangkat daerah terlaksana secara akuntabel.

“Merujuk pada aturan Permendagri No 70 tahun 2019. Pemerintahan Daerah diwajibkan untuk menerapkan sistem informasi Pemerintahan Daerah SIPD.
Tentunya dalam perjalanan memang masih terdapat berbagai kendala. Tetapi tugas pemerintahan tidak boleh terhenti dalam memberikan pelayanan,” kata Mahyuddin.

Selain itu dalam upaya meningkatkan kinerja aparatur sipil negara. 2021 Pemkab Aceh Timur  secara perdana menerapkan E- Kinerja sekaligus memperlakukan tambahan penghasilan  pegawai TPP.

“Pemberlakuan ini tentunya menjadi motivasi kerja bagi ASN dalam menjalankan roda pemerintahan. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” kata Sekda.

Kegiatan Rakor Pelaksanaan Optimalisasi anggaran dan peluncuran lelang perdana Pemkab Aceh Timur ini difasilitasi Bagian Organisasi Setdakab Aceh Timur. Adapun peserta  yang hadir sebanyak 135 orang.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh perangkat daerah. Sehingga anggaran 2021 dapat terlaksana dengan tepat dan akuntabel,” ujar Kepala Bagian Organisasi Setdakab Aceh Timur, Dedy Prayitno SSTP MSP dalam laporannya.[ril | antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *